Sukses

[VIDEO] Tolak BBM Naik, Mahasiswa di Palu Pecahkan Kaca Mobil

Unjuk rasa mahasiswa di Palu, Sulawesi Tengah, berujung anarkis.

Unjuk rasa menolak kenaikan harga BBM masih terus berlangsung. Bahkan unjuk rasa mahasiswa di Palu, Sulawesi Tengah, berujung anarkis.

Dalam tayangan Liputan 6 SCTV, Sabtu dini hari, (22/6/2013), dengan menggunakan batu dan benda keras, mereka memecah kaca mobil plat merah yang sedang parkir. Setelah memecah kaca mobil, mahasiswa itu tak berhenti membuat kericuhan.

Aksi itu dilakukan mahasiswa saat long march kembali ke kampus setelah mereka berunjukrasa menolak kenaikan harga BBM di Jalan Sam Ratulangi, Palu, Jumat siang. Sesampai di kampus,  mahasiswa bentrok dengan polisi.

Bentrok terjadi saat mahasiswa terus melempari polisi dengan batu dan dibalas dengan tembakan gas air mata.

Tak hanya di Palu, peristiwa yang sama juga terjadi di Bogor, Jawa Barat. Kericuhan terjadi saat puluhan mahasiswa memblokade Jalan Raya Padjajaran, Bogor. Polisi yang mencoba membubarkan dilawan mahasiswa.

Akibatnya, aksi saling dorong dan baku hantam pun tak terhindarkan. Arus lalu lintas di sekitar lokasi aksi pun menjadi macet total.

Di Purwakarta, Jawa Barat, ratusan buruh dari Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia juga menggelar unjuk rasa menolak kenaikan harga BBM. Ratusan massa buruh itu berkonvoi menuju kantor Bupati Purwakarta. Kondisi ini membuat macet lalu lintas jalan Jenderal Sudirman.

Di halaman kantor Bupati, massa buruh berorasi meminta pemerintah membatalkan kenaikan harga BBM dan menaikkan upah buruh pada tahun depan. (Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini