Sukses

Usai Diumumkan BBM Naik, Motor dan Mobil Serbu SPBU di Harmoni

Harga baru yang akan diberlakukan mulai Sabtu 22 Juni pukul 00.00 WIB memicu pemilik kendaraan menyerbu SPBU.

Pemerintah akhirnya resmi menaikkan harga BBM bersubsidi jenis premium dan solar. Harga premium naik Rp 2.000 menjadi Rp 6.500 per liter dan harga solar naik Rp 1.000 menjadi Rp 5.500 per liter.

"Harga tersebut berlaku serentak di seluruh wilayah Indonesia terhitung tanggal 22 Juni 2013 Pukul 00.00 WIB, " kata Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Jero Wacik di Kantor Kementerian Koordinator Bidang Keekonomian, Lapangan Banteng Jakarta, Jumat (21/6/2013).

Pantauan Liputan6.com, Jumat (21/6/2013) malam, para pengendara terus memburu BBM yang salah satu SPBU di kawasan Harmoni, Jakarta Pusat. Antrean kendaraan mengular hingga ke sisi jalan raya. Akibatnya, jalur dari arah Kota menuju perempatan Harmoni menjadi tersendat.

Dari kendaraan yang mengantre, tampak mobil plat hitam lebih mendominasi ketimbang mobil angkutan umum. Hanya terlihat beberapa mobil taksi. Selain itu, pengendara motor juga memanfaatkan momen ini untuk mengisi BBM.

Untuk memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen, pihak pengelola SPBU mengerahkan seluruh karyawan dengan membuka semua mesin pengisian BBM. Selain itu, operator pengisian BBM pun ditambahkan.

Beberapa petugas polisi dan anggota TNI berjaga-jaga di SPBU tersebut untuk mengamankan situasi. 2 Mobil polisi terparkir di depan SPBU. (Ali/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini