Sukses

BBM Belum Naik, SPBU di Jakarta Timur Diserbu Konsumen

Antrean kendaraan mulai mengular hingga hampir ke badan jalan.

Jelang kenaikan harga BBM bersubsidi jenis premium dan solar, berbagai SPBU di Jakarta Timur mulai dipadati konsumen. Hal ini membat pihak SPBU kewalahan.

Salah satunya di SPBU 34.13306 di Jalan Jatinegara Raya, Jakarta Timur. Antrean kendaraan mulai mengular hingga hampir ke badan jalan.

Petugas SPBU mulai terlihat kewalahan melayani konsumen sejak pukul 20.30 WIB. Sementara SPBU tersebut tengah dijaga 4 polisi.

"Repot, Mas. Ini baru saja tadi jam 20.30 WIB. Pusing juga, tapi ya diatur sebisanyalah," kata petugas keamanan SPBU bernama Gunawan, Jumat (21/6/2013) malam.

Hal serupa juga terjadi di SPBU 34.13307 di Jalan Jatinegara Barat, Jakarta Timur. Antrean panjang hingga ke pintu masuk membuat beberapa pengendara mengurungkan niatnya untuk mengisi bahan bakar. Saking penuhnya, seorang petugas TNI juga ikut membantu melayani konsumen yang ingin mengisi bahan bakar.

"Kondisi ini sudah terjadi sekitar satu jam lalu. Meski begitu, dia tidak khawatir karena persediaan masih cukup," kata Zulbetra, pengawas SPBU 34.13307.

Namun, Zulbetra mengeluhkan lambannya pertamina dalam mengirim pasokan bahan bakar khususnya premium dan solar. Stok BBM pun sering terlambat datang.

"Biasanya pesan hari ini besok sampai, tapi sekarang harus tunggu 2 hari baru datang. Seperti ini sudah seminggu terakhir," sambung Zulbetra.

Di Jakarta Timur, tak kurang dari 82 SPBU telah dijaga dan diawasi oleh jajaran Polrestro Jakarta Timur. "165 Personel diterjunkan setiap harinya untuk menjaga SPBU," papar Kasubag Humas Polrestro Jakarta Timur Kompol Didik Hariyadi. (Tnt/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini