Sukses

Mahasiswa Demo BBM Naik, Jayabaya Batalkan Ujian

Para mahasiswa segera bubar. Mahasiswi dan dosen cepat-cepat meninggalkan kampus.

Universitas Jayabaya membatalkan ujian yang sedianya digelar hari ini. Sebab, mahasiswa universitas yang terletak di Pulomas, Jakarta Timur, itu akan melakukan aksi unjuk rasa menentang kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM).

"Kata dosen pengawas tidak jadi ujian, ditunda besok," kata mahasiswa Fakultas Hukum Bayu Rohman di kampus Universitas Jayabaya, Jumat (21/6/2013) petang.

Mahasiswa yang sudah siap mengikuti ujian pun segera bubar. Sementara para mahasiswi meninggalkan kampus setelah ada pengumuman pembatalan ujian itu. "Jadi saya pas mau ujian, melihat dosen dan mahasiswi cepat-cepat meninggalkan kampus karena dengar isu demo," tutur Bayu.

Pantauan Liputan6.com, para mahasiswi dan dosen meninggalkan area kampus, baik yang menggunakkan kendaraan roda 2 ataupun roda 4. Aparat kepolisian juga sudah terlihat di sekitar area jalan dalam kampus dengan berpakaian preman dan seragam.

Dalam aksi kali ini, mahasiswa Jayabaya mengancam akan menutup Jalan Ahmad Yani sebagai bentuk protes kenaikan harga BBM yang dilakukan pemerintah. Sebelumnya, dalam demo yang digelar mahasiswa Jayabaya diwarnai bentrokan. (Eks/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini