Sukses

Jelang BBM Naik, Antrean Kendaraan Padati SPBU di Mojokerto

Antrean panjang itu terjadi akibat warga kuatir kehabisan stok BBM akibat diserbu pembeli.

Jelang pengumuman kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM), sejumlah SPBU di Mojokerto Jawa Timur diserbu pembeli. Akibatnya antrean panjang kendaraan roda dua maupun roda empat pun terjadi.

Pantauan Liputan 6 SCTV hingga Jumat (21/6/2013) sore, antren panjang ratusan kendaraan yang akan membeli bahan BBM bensin atau solar terjadi di salah satu SPBU Jalan Bhayangkara Kota Mojoekerto.

Antrean panjang itu terjadi akibat warga kuatir kehabisan stok BBM akibat diserbu pembeli jelang kenaikan harga BBM, yang rencananya akan di tetapkan oleh pemerintah malam ini.

"Pihak SPBU ini belum mengetahui pasti kapan pemerintah akan menaikkan harga BBM, SPBU juga tidak membatasi jumlah pemebelian bahan bakar," ujar salah satu petugas SPBU di Jalan Bhayangkara bernama Rusdi.

"Namun SPBU tidak melayani pembelian dengan menggunakan jeriken, karena kuatir adanya penimbunan BBM. Dipastikan keterrsedian BBM di sejumlah SPBU di Jalan Bhayangkara akan habis malam ini," sambung Rusdi.

Rencananya malam ini pemerintah akan menaikkan harga BBM jenis premium dari Rp 4.500 menjadi Rp 6.500 per liter. Sementara BBM jenis solar akan naik dari Rp 4.500 menjadi Rp 5.500 per liter. (Tnt/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini