Sukses

[VIDEO] Buruh Demo Tolak BBM, Kawasan Industri Cikarang Macet

Dalam orasinya, buruh menilai kenaikan BBM merupakan kebijakan yang tidak pro-rakyat.

Ribuan buruh di Bekasi, Jawa Barat, berunjuk rasa menolak rencana kenaikan harga BBM bersubsidi. Akibat aksi para buruh itu, arus lalu lintas menjadi macet.

Dalam tayangan Liputan 6 SCTV, Jumat (21/6/2013), buruh melakukan aksi di perempatan menuju Kawasan Industri Cikarang, Bekasi, Jawa Barat. Sejumlah ruas jalan dijadikan arena mimbar bebas para buruh.  Dalam orasinya, buruh menilai kenaikan BBM merupakan kebijakan yang tidak pro-rakyat.

Meski begitu, tak tampak petugas kepolisian yang menjaga aksi buruh tersebut. Hal itu membuat arus lalu lintas di sekitar lokasi menjadi macet parah.

Hingga pukul 17.10 WIB, ribuan buruh masih menduduki jalan. Diperkirakan para buruh akan tetap bertahan di lokasi aksi hingga pemerintah mengumumkan kenaikan BBM malam nanti.

Terkait lokasi pengumuman kenaikan harga BBM, hingga kini masih simpang siur. Setelah dikabarkan bakal digelar di Kantor Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM), informasi terbaru menyebutkan pengumuman kenaikan tersebut akan dilangsungkan di Kantor Kementerian Koordinator Perekonomian.

Pengumuman kenaikan BBM dijadwalkan berlangsung pada pukul 22.00 WIB. (Ali/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini