Sukses

Mensos Salim Segaf: Menteri PKS Siap Dicopot

Yang jelas, lanjut Salim, hingga kini hubungannya dengan kolega sesama menteri baik-baik saja dan tak ada masalah.

Para menteri Kabinet Indonesia Bersatu II yang berasal dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyatakan siap dengan segala kemungkinan yang diambil oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Termasuk keputusan jika akhirnya diberhentikan.

"Kalau kita menteri-menteri siap saja. Kalau dicopot kita siap," tegas Menteri Sosial Salim Segaf Al Jufri sebelum mengikuti upacara penyambutan Presiden Timor Leste di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (21/6/2013).

Yang jelas, lanjut Salim, hingga kini hubungannya dengan kolega sesama menteri baik-baik saja dan tak ada masalah. "Hubungannya masih bagus," ujar anggota Majelis Syuro PKS ini.

Dirinya juga melihat belum ada sinyal jelas PKS sudah keluar dari Setgab Koalisi meski ada kabar juru bicara Istana Julian Aldrin Pasha menyatakan koalisi sudah selesai. "Kalau saya lihat masih (di koalisi). Ini kan wacana demokrasi, siapa saja boleh bicara," imbuhnya.

Demikian pula di PKS. Salim mengaku tak ada masalah di internal partainya menyangkut posisi 3 menteri. "Masih diajak rapat Dewan Syuro, kalau DPP baru tidak ikut," pungkasnya.

Selain Salim, PKS punya 2 menteri lain, yaitu Menteri Pertanian Suswono dan Menteri Telekomunikasi dan Informatika Tifatul Sembiring. (Ism/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.