Sukses

PKS: 3 Menteri Tak Pengaruhi Kebijakan Partai

Bagi DPP PKS, kapasitas menteri kader partai di kabinet tidak menentukan arah kebijakan partai.

Menteri Komunikasi dan Informatika yang juga anggota Majelis Syuro PKS, Tifatul Sembiring menyebut Fraksi PKS menyelewengkan 1 dari 6 keputusan hasil rapat Lembang karena tidak mendukung APBN Perubahan 2013. Bagi DPP PKS, kapasitas menteri kader partai di kabinet tidak menentukan arah kebijakan partai.
        
"Dari setiap pertemuan yang digelar, para menteri tidak pernah berpengaruh dalam menentukan kebijakan partai," kata Wakil Sekretaris Fraksi PKS Ecky Awal Mucharam dalam acara diskusi 'PKS Forum for Media' di Hotel Bumi Wiyata, Depok, Jawa Barat, Jumat (21/6/2013).

Artinya, kata Ecky, PKS sudah memutuskan menteri itu hanya mengurus eksekutif sedangkan DPP PKS bagian legislatif. Kendati tak memiliki kuasa di internal partai, para menteri tetap bisa menyampaikan saran.

"Mereka memberi saran boleh saja, tapi tidak membuat keputusan," ujar anggota Komisi XI DPR ini.

Menyikapi pernyataan Tifatul, Ecky mengaku paham bahwa itu untuk kepentingan media. Apalagi, publik seperti dibuat bingung karena ada suara elite PKS yang terbelah.

"Kami paham, publik pasti confuse karena siapa pun yang berbicara akan disebut media mewakili PKS. Sementara budaya di partai kami bukan seperti itu," pungkas Ecky. (Ism/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.