Sukses

[VIDEO] Baru Lulus SMA, Gadis 18 Tahun Sudah Jadi Mucikari

Jaringan yang sudah beroperasi selama setahun ini dikendalikan pelaku berusia 18 tahun yang baru saja lulus SMA.

Jaringan prostitusi yang yang melibatkan siswi SMP dan SMU kembali terungkap. Di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), polisi mengungkap jaringan prostitusi yang dikendalikan seorang gadis 18 tahun berinisial I.

Gadis yang baru saja lulus dari salah satu SMA di Mataram ini hanya bisa tertunduk malu sembari menutup wajahnya saat dibawa ke ruang Reserse Kriminal Umum Polda NTB. Dia baru saja ditangkap saat akan menuju sebuah hotel di kawasan wisata Senggigi, Lombok Barat bersama beberapa gadis anak baru gede (ABG) lain.

Menurut salah seorang ABG, jika ada pelanggan, mereka biasanya dihubungi tersangka I melalui SMS. Setiap kali berkencan, I memasang tarif Rp 500 ribu sampai Rp 700 ribu. Mereka biasanya bertemu para lelaki hidung belang di hotel pada siang hari. Polda NTB akan menjerat tersangka I dengan UU Tindak Pidana Penjualan Orang dengan ancaman hukuman lima tahun penjara.

Liputan 6 Siang SCTV, Jumat (21/6/2013) mencatat, sebelum penemuan ini, polisi juga membongkar jaringan prostitusi yang dikendalikan seorang siswi SMP di Surabaya, Jawa Timur. Gadis ini menjual 3 temannya yang juga masih duduk di bangku SMP melalui blackberry messenger dengan  tarif Rp 750 ribu untuk sekali kencan.

Menurut survei Komnas Perlindungan Anak yang dilakukan kepada 4.726 pelajar SMP, sebesar 62,7 persen remaja perempuan sudah tidak perawan. Sementara 21,2 persen mengaku pernah melakukan  aborsi. (Ndy/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini