Sukses

Isi Tangki Sampai Penuh Sebelum BBM Naik, Warga Serbu SPBU

Bila pada kondisi normal panjang antrean di SPBU Mandai sekitar 3-5 meter, namun belakangan ini antrean mengular hingga 10 meter.

Pengumuman resmi kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) diprediksi akan diumumkan malam nanti. Masyarakat pun bereaksi. Sebelum harga BBM benar-benar naik, warga memenuhi sejumlah stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU). Seperti yang terjadi di Makassar, Sulawesi Selatan.

"Soalnya nanti malam premium dan solar sudah akan ditetapkan, jadi harus isi tangki penuh," kata Syafaruddin, salah seorang pengendara sepeda motor di SPBU Mandai, Kabupaten Maros, Sulsel, Jumat (21/6/2013). Tak cuma sepeda motor, mobil-mobil pribadi dan angkutan umum pun tak mau kalah ingin memenuhi tangkinya.

Sementara itu staf penjualan SPBU Mandai, Yuliana mengatakan, menjelang kenaikan harga BBM, jumlah konsumennya meningkat. Hal ini terlihat dari mengularnya antrean di sana.

Bila pada kondisi normal panjang antrean hanya sekitar 3 meter hingga 5 meter, belakangan ini antrean mengular hingga 10 meter.

Tak cuma SPBU Mandai, gambaran yang sama juga terjadi di SPBU Sungguminasa, Kabupaten Gowa, Sulsel. Antrean yang cukup panjang sudah mulai terjadi sejak Kamis 20 Juni malam hingga Jumat ini. (Ant/Ndy/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.