Sukses

[VIDEO] Ekstrem! Menari di Atas Kereta Berkecepatan Tinggi

Ada banyak gaya yang diperagakan para pemuda nekat ini. Nyawa pun jadi taruhan.

Di Johannesburg, Afrika Selatan, tak ada laut dan pantai indah untuk berselancar. Jadinya, para pemuda melampiaskan hasrat berselancarnya dengan menari-nari di atas kereta listrik berkecepatan tinggi.

Seperti dilansir Odditycentral, Jumat (21/6/2013), ada banyak gaya yang diperagakan para pemuda nekat di Soweto Ghetto, Johannesburg ini. Seperti gerakan di atas kereta dan di pintu kereta.

Tapi yang paling esktrem adalah gerakan melompat dan memanjat dari jendela saat kereta sedang melaju dengan kecepatan supertinggi.

Yang tak kalah ekstrem adalah gerakan menempel di samping kereta yang tengah 'berlari' kencang masuk terowongan. Semua gerakan-gerakan gila itu dinamai Matrix, 2020, Gravul atau Svandals.

Memang jelas, dengan melakukan aksi ekstrem itu, para pemuda Afsel bertaruh nyawa. Selain bisa jatuh dari kereta, mereka juga bisa tersetrum kabel listrik di atas kereta.

Sejumlah media lokal melaporkan, sudah ada banyak nyawa yang melayang karena melakukan aksi ini. Meski demikian, hingga kini masih banyak pemuda Afsel yang melakukan aksi ekstrem ini.

Sengsara dan Menganggur

Banyak orang mengira orang yang melakukan aksi ini seperti tak peduli dengan nyawanya. Tapi anak muda Afsel punya alasan tersendiri. Mereka hidup sengsara dan tak mendapatkan pendidikan yang layak, sehingga sulit memiliki pekerjaan.

Karenanya, menari di atas kereta seperti ini, merupakan hiburan mereka. Ini semuanya merupakan cara bagi mereka untuk menghilangkan rasa penat dalam menghadapi hidup.

Ketika pemuda lain melampiaskan rasa stres dengan mengonsumsi minuman keras dan narkoba, maka pemuda Johannesburg ini memilih untuk menari di atas kereta. (Riz/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.