Sukses

Wow! Jokowi Bakal Sediakan Teater Terbuka di Waduk Pluit

Tak cuma rimbun pepohonan saja yang akan ditebar di atas lahan seluas sekitar 80 hektare itu.

Bersiap-siaplah warga Jakarta! Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo atau Jokowi punya rencana indah di Waduk Pluit, Jakarta Utara. Tak hanya rimbun pepohonan saja yang akan ditebar di atas lahan seluas sekitar 80 hektare itu. Sebuah amphitheatre atau teater terbuka juga akan disediakan sebagai hiburan bagi warga.

Rencananya, jogging track di sepanjang bantaran waduk juga tak ketinggalan bakal dibangun. Saat ini Waduk Pluit masih dalam proses pengerukan. Namun bantaran sisi barat waduk sudah dapat ditanami pepohonan.

"Tema kami, cepat-cepatan setelah dibersihkan. Sekarang kami mulai tanam. Ada waduk, hijauan-hijauan dan jogging track. Masyarakat bisa menggunakan," ujar Jokowi di Jalan Pluit Timur Raya, Penjaringan, Jakarta Utara, Kamis (20/6/2013).

"Juga akan ada amphitheatre untuk menonton seni dan budaya. Nanti masyarakat juga bisa nikmati. Untuk hiburan juga," imbuhnya.

Mantan Walikota Solo itu pun memamerkan beberapa gambar rancangan Waduk Pluit. Jokowi menuturkan, Pemprov DKI telah memiliki perencanaan lengkap. Selain penyediaan fasilitas publik, daerah resapan air dan tampungan air hujan, serta taman kota, semuanya sekaligus dalam 1 lokasi.

"Fungsi itu akan muncul di Waduk Pluit," ucap Jokowi.

Sementara itu, Pemrov DKI juga terus berupaya menambah jumlah rumah susun bagi relokasi warga Waduk Pluit. Salah satunya yakni rusun Daan Mogot di Jakarta Barat yang sudah mulai dibangun. Jokowi pun berharap rusun-rusun itu dapat segera digunakan tahun depan. (Ndy/Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini