Sukses

PKS: Sederhana Saja, Apa SBY Masih Perlu Tifatul cs?

Sekretaris Fraksi Partai Keadilan Sejahtera, Abdul Hakim menegaskan masalah penarikan menteri-menteri kader partainya adalah hal yang sederhana.

Sekretaris Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Abdul Hakim menegaskan masalah penarikan menteri-menteri kader partainya adalah hal yang sederhana. Menurutnya, hal itu adalah kewenangan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

"Sederhana sih masalahnya. Bola ini ada di SBY. Apakah pak SBY masih merasa terbantu atau tidak dengan keberadaan menteri dari PKS atau tidak? Kan konstitusi kita adalah Presidensial," kata Abdul Hakim di Kompleks Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (20/6/2013).

Menurutnya, PKS menyerahkan nasib Tifatul Sembiring, Suswono, dan Salim Segaf Al Jufri kepada SBY. Sebab, menurutnya dalam pertemuan tingkat DPP kemarin, pada Rabu 19 Juni 2013 di Puncak, Bogor, yang dihadiri Presiden PKS Anis Matta, pihaknya tidak banyak membahas masalah keberadaan PKS di Koalisi, maupun nasib menteri-menterinya di Kabinet.

"Itu rapat rutin saja, salah satunya DPP menegaskan Fraksi memantau jika pemerintah menaikan BBM," kata dia. Menurut Teguh, permasalahan nasib PKS di Koalisi adalah wewenang Dewan Pimpinan Tingkat Pusat (DPTP).

"Ini adalah pilihan politik. Ini adalah resiko politik. Kami sih merasa sudah memperjuangkan aspirasi masyarakat," tegas dia. (Ary/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini