Sukses

Giliran Kantor Pusat Pertamina Didemo Massa HMI

Mereka menyuarakan penolakan kenaikan harga BBM yang akan dilakukan pemerintah.

Massa Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) menggeruduk kantor pusat Pertamina di Jakarta Pusat. Mereka menyuarakan penolakan kenaikan harga BBM yang akan dilakukan pemerintah.

Pantauan Liputan6.com, puluhan aktivis HMI terlihat masih duduk-duduk sambil mengibarkan bendera di depan gerbang Pertamina, Jakarta Pusat, Kamis (20/6/2013). Berbeda dengan aksi kemarin. Aksi siang ini berlangsung damai.

Dalam orasinya, mahasiswa mengatakan ada skenario di balik naiknya harga BBM. Pemerintah dinilai sengaja menaikkan harga BBM saat ini. Kemudian menurunkan kembali harga jelang Pemilu.

"Ada skenario di balik kenaikan harga BBM. Setelah pemerintah mengambil kentungan dari kenaikan harga BBM ini, SBY akan menurunkan kembali jelang Pemilu. Dengan begitu, rakyat akan berterima kasih kepada SBY dan Demokrat," kata orator di depan gedung Pertamina.

Massa juga menyatakan telah beraudiensi dengan Pertamina. Hasilnya menurut orator, Pertamina mengatakan tidak ada alasan pemerintah menaikan harga BBM. Keputusan ini tak lain hanya keputusan politik.

"Pertamina pun menyatakan itu. Jadi tidak ada alasan untuk menolak kenaikan harga BBM," klaim demonstran.

Aksi kali ini berlangsung damai. Tidak ada pemblokiran jalan. Hanya ada pembakaran ban bekas yang tidak berlangsung lama. Tak seperti aksi HMI kemarin yang sampai menyandera mobil berplat merah di Jalan Cikini. (Ism/Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini