Sukses

SBY Depak PKS, Sutan Bhatoegana: Tunggu Tanggal Mainnya!

Sutan memastikan Ketua Setgab, Susilo Bambang Yudhoyono tak lama lagi akan mendepak PKS dari Setgab.

Ketua DPP Partai Demokrat, Sutan Bhatoegana menyatakan partainya tidak akan mempertahankan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk tetap bertahan di Koalisi Sekretariat Gabungan partai pendukung Pemerintah. Sutan menilai kelakuan PKS saat ini sudah seperti partai oposisi.

"Ya dari awal kita sudah perkirakan hal itu, karena kalau kita pertahankan juga di dalam Setgab suasananya sudah tidak kondusif," kata Sutan dalam di Jakarta, Kamis (20/6/2013).

Sutan memastikan Ketua Setgab Susilo Bambang Yudhoyono tak lama lagi akan mendepak PKS dari Setgab. "Ya SBY akan melakukan tindakan tersebut, tunggu saja tanggal mainnya ya," kata dia.

Bahkan, Sutan menegaskan 'jenis kelamin' PKS sudah tidak jelas lagi di Setgab. "Selama ini perilaku PKS membingungkan kita semua, alias tidak jelas jenis kelaminnya. Kalau kita bilang koalisi kok kelakuannya oposisi," tegas Sutan.

Selain itu, Partai Demokrat sudah menganggap keberadaan PKS di Setgab tak berbekas. Bahkan, PKS tak ubahnya dengan partai lain di luar koalisi yang selama ini menentang kebijakan pemerintah.

"Sudah jelas PKS memang partai oposisi," ujar Ketua Harian DPP Partai Demokrat, Syarif Hasan, Selasa 18 Juni 2013 lalu. Ia menjelaskan posisi PKS yang berada di Setgab Koalisi, namun kerap berseberangan dengan kebijakan pemerintah memang membingungkan.

"Kan menteri itu diusulkan PKS. Kalau menterinya mendukung pemerintah, tapi partainya bertentangan, silakan publik menilai. Kalau menteri masuk atas atas nama partai, artinya bertentangan dengan kebijakan partai," kata Syarif. (Ary/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini