Sukses

Ani Yudhoyono Pimpin Kampanye Anti-Narkoba

Acara ini untuk membangkitkan semangat memberantas narkoba sekaligus menciptakan generasi sehat, cerdas, bebas narkoba.

Ani Yudhoyono Kampanyekan Anti Narkoba Dengan Pelajar dan Mahasiswa untuk mengkampanyekan pemberantasan narkoba. Acara dalam rangka memperingati Hari Anti-Narkoba Indonesia ini diawali dengan laporan perkembangan narkoba oleh Ketua Solidaritas Istri Kabinet Indonesia Bersatu (SIKIB) II Ratna Djoko Suyanto.

"Acara ini dalam rangka untuk membangkitkan semangat dan komitmen dalam memberantas narkoba sekaligus menciptakan generasi sehat, cerdas, bebas narkoba di Indonesia," kata Ratna Djoko Suyanto di gedung Smesco, Jakarta, Kamis (20/6/2013).

Menurut Ratna, bahaya narkoba selalu mengancam generasi muda di Indonesia setiap saat. Maka itu perlu dukungan semua pihak dalam mencegah dan menangani masalah narkoba. Melalui acara ini diharapkan pula dapat mendorong rasa kepedulian generasi muda dalam mencegah bahaya narkoba.

"Ini merupakan bentuk kepedulian untuk memperkokoh pemuda sebagai generasi penerus negara. Serta mendorong kepedulian masyrakat dalam memberantas dan mewujudkan Indonesia bebas narkoba," ujar dia.

Selain mengkampanyakan bebas narkoba, lanjut Ratna, SIKIB juga melakukan bantuan sosial khususnya di bidang kesehatan dengan meluncurkan Mobil Sehat. Ini guna meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Ani Yudhoyono yang berkebaya merah ini tampak didampingi Ibu Herawati Boediono. Sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Bersatu II (KIB II), Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Nanan Iskandar, serta sejumlah pemerhati anti-narkoba, juga turut hadir. (Adi/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini