Sukses

[VIDEO] BBM Naik, Sopir Angkot di Depok Ingin Kenaikan Tarif 60%

Di Depok, Jawa Barat, sopir angkot berencana menaikkan tarif angkutan kota hingga 60 persen.

Kepastian naiknya bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi juga akan berdampak pada kenaikan harga di berbagai sektor, termasuk transportasi.

Liputan 6 Pagi SCTV, Kamis (20/6/2013), memberitakan, di Depok, Jawa Barat, pihak Organda Depok berencana menaikkan tarif angkutan kota hingga 60 persen. Karenanya, jika walikota Depok tidak menyetujui usulan kenaikan tarif tersebut, para sopir angkot mengancam akan menggelar aksi mogok.

Menyusul disetujuinya usulan kenaikan harga BBM oleh DPR, para pengelola jasa transportasi pun bersiap untuk menaikkan tarif angkutan. Sampai hari ini, tarif belum dinaikkan karena masih menunggu pengumuman resmi pemerintah.

Para sopir mengaku kenaikan tarif mutlak dilakukan, karena tanpa kenaikan harga BBM saja, kondisi mereka sudah terjepit akibat menurunnya jumlah penumpang angkutan kota. (Alv/Mut)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini