Sukses

[VIDEO] Jelang Harga Naik, BBM Langka di Sejumlah Daerah

Harga BBM bersubsidi belum naik, tapi di sejumlah daerah, BBM di pompa bensin mulai langka.

Harga BBM bersubsidi belum naik, tapi di sejumlah daerah, BBM di pompa bensin mulai langka. Polisi pun merazia dan menjaga pompa bensin, mengantisipasi BBM diborong dan ditimbun.

Dalam tayangan Liputan 6 Malam SCTV, Kamis (20/6/2013) dini hari, antrean kendaraan mulai mewarnai sejumlah SPBU di Bangkalan, Jawa Timur. Meski belum parah, warga mulai khawatir jika menjelang kenaikan harga BBM, stok di SPBU habis.

Warga pun buru-buru mengisi penuh tanki kendaraan agar terhindar dari rebutan BBM. Warga juga menyayangkan, pemerintah tidak segera memutuskan kenaikan harga. Sebab harga sejumlah kebutuhan sudah mulai naik, dan kembali naik jika pemerintah mengumumkan kenaikan harga BBM.

Kekhawatiran BBM mulai menghilang pun terjadi di Banyuwangi. Di beberapa SPBU, BBM jenis premium atau bensin sudah habis sehingga tidak lagi melayani pembeli.

Kelangkaan premium ini sudah berlangsung 2 hari. Bahkan ada SPBU yang menghentikan pelayanan sementara, karena semua jenis stok BBM tidak tersedia lagi. Hal ini tentu mengecewakan pengendara yang terpaksa mencari SPBU yang masih menyediakan BBM.

Warga menyayangkan kondisi seperti ini sudah sangat mengganggu kegiatan mereka sehingga mendesak pemerintah harus tegas dalam mengeluarkan kebijakan.

Razia Penimbunan

Mengantisipasi agar tidak terjadi penimbunan, polisi menggelar razia di sejumlah SPBU di Grobogan, Jawa Tengah. Apalagi beberapa SPBU kehabisan stok BBM, terutama jenis premium. Satu persatu tandon atau bak penyimpan BBM pun diperiksa untuk memastikan bahwa stok BBM mereka memang sudah habis.

Selain di Grobogan, aksi yang sama juga dilakukan polisi di sejumlah SPBU di Subang, Jawa Barat. Tandon milik SPBU diperiksa untuk mengetahui stok BBM yang tersedia.

Untuk mencegah agar pemilik kendaraan tidak bertindak anarkis, sejumlah SPBU dijaga anggota polisi dan TNI. Satu SPBU di kawasan pantura bisa dijaga 3 sampai 4 anggota polisi dan TNI. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini