Sukses

`Perang` Gas Air Mata di Menteng Usai, Pengendara Terbatuk

Polisi berhasil memukul mundur mahasiswa Universitas Bung Karno (UBK) yang melakukan orasi hingga menutup Jalan Diponegoro, Menteng.

Polisi berhasil memukul mundur mahasiswa Universitas Bung Karno (UBK) yang melakukan orasi hingga menutup Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (19/6/2013) malam. Jalan Diponegoro pun akhirnya dibuka kembali.

Jalan yang menghubungakan kawasan Menteng dengan Salemba itu langsung dipadati oleh kendaraan yang sudah menunggu. Banyak pengemudi roda dua yang batuk-batuk dan bersin-bersin saat melintas jalan yang sebelumnya sempat diletuskan gas air mata untuk membubarkan aksi mahasiswa.

Karicuhan terjadi saat mahasiswa melihat kedatangan polisi. Mahasiswa mulai melempari polisi dengan batu dan bom molotov yang sudah disiapkan sejak awal aksi. Polisi kemudian membalas dengan tembakan gas air mata ke arah mahasiswa.

Mahasiswa yang kalah jumlah, mundur hingga ke dalam kampus mereka. Polisi terus menembakkan gas air mata ke arah mahasiswa.

Tak ada perlawanan, polisi langsung membersihkan Jalan Diponegoro dari ban bekas dan kayu yang digunakan mahasiswa untuk menutup jalan. Hingga saat ini belum ada mahasiswa yang ditangkap oleh polisi. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.