Sukses

Demo Anti-BBM Naik di UBK Memanas, Polisi-Mahasiswa Saling Serang

Unjuk rasa yang dilakukan puluhan mahasiswa Universitas Bung Karno (UBK), Jakarta, pada Rabu (19/6/2013) berlangsung hingga malam hari.

Unjuk rasa yang dilakukan puluhan mahasiswa Universitas Bung Karno (UBK), Jakarta, pada Rabu (19/6/2013) berlangsung hingga malam hari. Polisi dari Polres Jakarta Pusat pun membubarkan massa yang sempat membakar ban di Jalan Diponegoro, Menteng.

Pantauan Liputan6.com, kedatangan puluhan polisi pada Pukul 20.20 WIB disambut dengan lemparan bom molotov oleh para mahasiswa. Tak tinggal diam, polisi pun langsung menembakan gas air mata ke arah mahasiswa.

Namun, bukannnya membubarkan diri, sejumlah mahasiswa malah membalas tembakan polisi dengan lemparan batu dan petasan. Sementara sebagaian mahasiswa lainnya berlarian ke dalam kampus dan ke arah Jalan Salemba Raya.

Sebelumnya, massa PDIP juga melakukan aksi menolak kenaikan BBM dengan long march dari Tugu Proklamasi ke Bundaran HI. Dalam aksi tersebut, terlihat Ketua Komisi IX DPR RI Ribka Tjiptaning.

Pada Senin 17 Juni kemarin, rapat paripurna DPR mengetuk palu untuk pengesahan APBN-Perubahan 2013. Dengan demikian, adanya kenaikan harga BBM sudah dapat dipastikan.

Pemutusan APBN-P 2013 tersebut, ditetapkan dengan menggunakan voting, di mana sebanyak 118 anggota DPR menolak, dan sisa 338 anggota DPR menerima. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini