Sukses

[VIDEO] Asap Kebakaran Hutan di Pekanbaru Sampai Singapura

Kebakaran hutan di Pekanbaru makin mengkhawatirkan, bahkan dalam 2 hari terakhir titik api terus bertambah. Asap sampai ke Singapura.

Kebakaran hutan di Pekanbaru, Riau makin mengkhawatirkan, bahkan dalam 2 hari terakhir titik api terus bertambah. Artinya asap makin tebal dan jarak pandang makin sulit, serta berbahaya bagi pernapasan. Asap tebal juga sampai ke negara Singapura.

Liputan 6 SCTV edisi ini, Rabu (19/6/2013), menampilkan pemandangan semacam ini meresahkan warga Pekanbaru dalam minggu pekan lalu. Kabut asap tebal ini akibat kebakaran hutan di Pekan Baru, Riau, yang sudah berlangsung lebih dari sepekan. Untuk mengurangi dampaknya pada kesehatan pernapasan, masker gratis dibagikan pada pengguna jalan.

Menurut catatan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Riau dalam 2 hari terakhir, titik api terus bertambah dan keadaan bisa menjadi lebih buruk.

Asap kebakaran sampai ke kawasan Orchard Road yang menjadi jantung Singapura dalam minggu ini menjadi tidak nyaman bagi pejalan kaki. Warga Singapura juga terpaksa harus menggunakan masker jika keluar rumah. Tercatat indeks polusi di negara ini mencapai 178 atau termasuk level tidak sehat.

Badan Kesehatan Lingkungan Nasional Singapura menganjurkan anak-anak dan orang tua atau warga yang mempunyai gangguan kesehatan agar tidak keluar rumah. (Frd/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini