Sukses

Demo BBM, Massa PDIP Batal Kepung Istana

Ribuan simpatisan PDIP yang berdemo menolak kenaikan harga BBM itu kembali ke Tugu Proklamasi.

Massa PDIP yang berdemo menolak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) mulai meninggalkan Bundaran Hotel Indonesia. Mereka bergerak kembali ke Tugu Proklamasi, tidak jadi berunjuk rasa di depan Istana Merdeka seperti yang direncanakan.

Pantauan Liputan6.com, Rabu (19/6/2013), ribuan orang yang sebelumnya datang dari Tugu Proklamasi hanya berorasi sekitar 1 jam di Bundaran HI. Setelah berorasi, mereka memutuskan untuk bubar dan kembali ke Tugu Proklamasi.

"Untuk hari ini sudah selesai, kami tidak jadi ke Istana, mungkin selanjutnya kami akan aksi di sana," kata koordinator aksi yang juga Ketua Komisi IX DPR Ribka Tjiptaning di Bundaran HI.

Setelah memutuskan mengakhiri aksi, massa melakukan longmarch menuju Tugu Proklamasi melewati Jalan Imam Bonjol dan Jalan Diponegoro. Mereka dikawal 1 unit mobil polisi dan voorijder.

Setelah massa PDIP meninggalkan Bundaran HI, arus lalu lintas dari Jalan Sudirman menuju Jalan Thamrin dan sebaliknya kembali normal. Ratusan petugas kepolisian pun tak terlihat berjaga di sekitar Tugu Selamat Datang. (Eks/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini