Sukses

Kasus Luthfi Hasan Ishaaq Jadi Soal Ujian SMA, PKS: Itu Norak!

Pada soal nomor 50 disebutkan, 'Upaya KPK Menyita mobil mewah mantan presiden PKS, Luthfi Hasan Ishaaq, kemarin gagal'.

Kasus suap yang melibatkan mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Luthfi Hasan Ishaaq terus bergulir di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Kasus itu semakin menarik saat upaya KPK menyita sejumlah mobil Luthfi di DPP PKS dihalang-€halangi.

Perselisihan yang sempat terjadi antara KPK dan PKS itu ternyata menjadi salah satu soal ujian kenaikan kelas (UKK) bagi siswa kelas XI di salah satu SMA di Kabupaten Bogor. Bahkan masuk dalam soal ujian mata pelajaran Bahasa Indonesia.

Dalam soal ujian yang digelar pada Kamis 13 Juni 2013, pada soal nomor 50 disebutkan, 'Upaya KPK Menyita mobil mewah mantan presiden PKS, Luthfi Hasan Ishaaq, kemarin gagal'.

Wakil Sekretaris Jenderal PKS Mahfudz Siddiq menilai munculnya soal itu sangat tak mendidik. Apalagi kasus suap impor daging sapi masih bergulir.

"Ini norak. Saya tak mengerti. Tapi secara pendidikan, ini tidak mendidik apalagi mengambil contoh dari kasus yang sedang berjalan. Tidak mengerti hukum," kata Mahfudz di Jakarta, Rabu (19/6/2013). (Ary/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini