Sukses

Tolak BBM Naik, Massa PDIP Longmarch ke Istana

Massa gabungan kader, simpatisan PDIP berkumpul sejak pukul 07.30 WIB itu berjalan longmarch dari Tugu Proklamasi menuju Istana Merdeka.

Demonstrasi menolak harga BBM naik masih berlangsung. Ribuan kader dan simpatisan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan mulai bergerak menuju Istana Merdeka di Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Rabu (19/6/2013).

Mereka bergerak dari titik kumpul di Tugu Proklamasi. Massa gabungan dari kader, simpatisan PDIP, dan warga yang berkumpul sejak pukul 07.30 WIB itu berjalan longmarch.

"Perhatian kepada seluruh rekan-rekan. Mari kita bergerak ke Istana tempat Presiden kita Susilo Bambang Yudhoyono," seru seorang orator dari atas mobil komando yang membawa perlengkapan sound system.

Massa yang sudah lengkap dengan atribut merah seperti spanduk dan bendera berada di barisan terdepan. Massa memenuhi hampir seluruh badan Jalan Proklamasi.

Akibat massa yang membludak, arus lalu lintas dari arah Jalan Pramuka menuju Jalan Diponegoro macet. (Adi/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini