Sukses

Ahok Akan Resmikan Pembangunan Rusun Daan Mogot

Di atas tanah 18 hektare itu, Pemprov DKI rencananya membangun 10 blok rusun.

Pemrov DKI terus berupaya menambah rumah susun (rusun) murah bagi warga Jakarta yang kurang mampu dan korban bencana. Salah satunya bagi warga gusuran Waduk Pluit.

Setelah pembangunan rusun di Marunda, Jakarta Utara, selesai, kini pembangunan rusun di Muara Baru dan Daan Mogot akan dilakukan. Pemprov DKI menyatakan pembangunan rusun di Daan Mogot akan mulai dibangun pada Rabu (19/6/2013).

"Saya yang akan meresmikan," ujar Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama di Balaikota, Jakarta, Selasa (18/6/2013).

Di atas tanah 18 hektare itu, rencananya dibangun sebanyak 10 blok rusun. Sementara, pembangunan 8 blok rusun Muara Baru, Jakarta Utara, baru akan dimulai pada Jumat 20 Juni 2013 mendatang.

Jangka penyelesaian pembangunan kedua rusun itu ditargetkan selama 9 bulan. Serta diprioritaskan untuk menampung warga dari bantaran Waduk Pluit dan sungai-sungai seperti Kali Angke.

"Tapi nanti sebelum pindah, mereka juga harus menunjukkan rumah mereka yang lama," ucap Ahok. (Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini