Sukses

Tolak BBM Naik, Ribuan Massa PDIP Akan Demo di Tugu Proklamasi

Aksi ini dilakukan setelah langkah partai wong cilik itu kandas dalam menolak pengesahan RAPBNP 2013 pada sidang paripurna, Senin 17 Juni.

Ribuan massa PDIP akan menggelar aksi demonstarasi menolak kenaikan harga BBM bersubsudi. Aksi ini dilakukan setelah langkah partai wong cilik itu kandas dalam menolak pengesahan RAPBNP 2013 pada sidang paripurna, Senin 17 Juni lalu.

"Setelah Partai Berjuang melalui perjuangan parlementer dengan intelektual dan kesantunan walau tanpa musyawarah mufakat dan kalah dengan hasil voting, kami keluarga besar PDIP akan tetap berjuangan lewat ekstra parlementer," demikian press release yang diterima Liputan6.com, Jakarta, Selasa (18/6/2013) malam.

Rencananya, massa yang berasal dari Jabodetabek itu akan berkumpul di Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat, pukul 08.00 WIB, untuk melakukan aksi penolakan kenaikan harga BBM.

Aksi serupa juga sebelumnya dilakukan ribuan mahasiswa di depan gedung DPR pada Senin 17 Juni kemarin. Aksi yang berlangsung hingga malam itu akhirnya dibubarkan paksa oleh petugas kepolisian dari Mapolda Metro Jaya dengan menembakkan gas air mata ke arah kerumunan massa mahasiswa.

Tak ayal, hal itu pun membuat mahasiswa kocar-kacir untuk menyelamatkan diri. Sejumlah mahasiswa pun terluka dan dilarikan ke rumah sakit terdekat. (Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini