Sukses

Demo BBM, Mahasiswa Bentangkan Spanduk `SBY-Boediono Turun`

Mahasiswa membawa spanduk putih yang bertuliskan "UBK Tolak Kenaikan Harga BBM" dan "Turunkan Rezim SBY dan Boediono".

Aksi menolak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) terus berlanjut. Kali ini, mahasiswa Universitas Bung Karno Jakarta berunjuk rasa di depan kantor Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI). Di depan kantor partai besutan Sutiyoso itu, para mahasiswa membakar ban.

Pantauan Liputan6.com, Selasa (18/6/2013), para mahasiswa masih bertahan di Jalan Diponegoro hingga pukul 18.15 WIB. Mereka berorasi. Sempat terjadi letusan dari ban yang mereka bakar dalam aksi tersebut.

Para mahasiswa juga menyanyikan lagu-lagu perjuangan, mulai Bagimu Negeri hingga Halo-halo Bandung. Mereka juga membawa dua spanduk putih yang bertuliskan "UBK Tolak Kenaikan Harga BBM" dan "Turunkan Rezim SBY dan Boediono".

Aksi mahasiswa ini mengambil hampir menutup Jalan Diponegoro. Sehingga, para pengendara yang melintas di jalan tersebut mengalami kesulitan. Akibatnya, terjadi kemacetan. (Eks/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini