Sukses

Puncak HUT ke-486 DKI pada 22 Juni Dibuka Apel di Monas

Apel tersebut akan dihadiri Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo, DPRD DKI Jakarta, pejabat, dan PNS Pemprov DKI, TNI/Polri serta ormas-ormas.

Ketua Harian Panitia HUT ke-486 Kota Jakarta Sylviana Murni, memaparkan rangkaian acara puncak HUT DKI dalam rapat di Balai Agung, Balaikota Jakarta, Selasa (18/6/2013). HUT Jakarta pada 22 Juni mendatang akan dibuka dengan Apel HUT ke-486 Kota Jakarta pada pukul 07.30 WIB di Plaza Selatan Monas, Jakarta Pusat.

Apel tersebut akan dihadiri Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo, DPRD DKI Jakarta, pejabat, dan PNS Pemprov DKI, TNI/Polri serta ormas-ormas.

Kemudian dilanjutkan dengan Rapat Paripurna Istimewa DPRD DKI Jakarta pukul 09.30 WIB di ruang Rapat Paripurna Lantai 3 DPRD DKI. Dihadiri Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi, Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Forkorpimda, dan pejabat Pemrov DKI.

Pada Sabtu dan Minggu pukul 09.00-17.00 WIB akan digelar Jakfox 2013 yang berisi acara perlombaan, aneka wokrshop, pameran, dan panggung hiburan di Lapangan IRTI Monas. Lalu ditutup dengan acara Malam Puncak HUT Kota Jakarta.

Berikut rangkaian acaranya:

1. Pukul 19.30-20.00 WIB: Tumpengan. Sebanyak 40 orang akan membawa tumpeng raksasa dengan tinggi dan lebar 4,86-4,86 meter, diameter 3,6 meter. Serta tumpeng kecil sejumlah 486 tumpeng.

2. Pukul 20.00-21.00 WIB:
Panggung hiburan Transcorp berisi kolaborasi karnaval musik dan budaya khas Betawi di sisi Tenggara Monas (Gambir). Pengisi acara, antara lain Kotak, Bondan & Fade2Black, OVJ, dan lainnya.

3. Pukul 21.00-23.00 WIB:
Jakarta Night Festival (Malam Muda-mudi) di 9 titik sepanjang Jalan MH Thamrin-Bundaran HI, antara lain:
a. Wisata Kuliner Sabang dengan pengisi acara oleh Jamrud dan Steven Coconut;
b. Jalan Sunda dimeriahkan oleh artis ibukota, Slank, dan musik tradisional;
c. Hotel Pullman dengan hiburan musik Blues;
d. Bundaran HI (Hotel Mandarin) dengan hiburan musik dangdut;
e. Bundaran HI (Kebon Kacang) dengan hiburan musik campur sari dan Rock & Roll;
f. Lapangan sebelah Ex Plaza dengan hiburan musik Jazz;
g. Gedung Jaya dengan hiburan musik disco;
h. Bank Indonesia dengan hiburan musik Keroncong Tugu; dan
i. Jalan Teluk Betung sebagai lokasi Posko Pengendalian Dinas Perhubungan. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini