Sukses

[VIDEO] Surabaya Banjir, Murid SD Harus Angkat Celana

Selain karena hujan lebat, banjir di sejumlah jalan protokol Surabaya ini juga disebabkan karena buntunya saluran air.

Hujan lebat menyebabkan beberapa jalan protokol di Surabaya, Jawa Timur tergenang air hingga ketinggian 40 centimeter. Akibat genangan cukup air yang cukup tinggi itu, aktivitas beberapa sekolah pun terganggu.

Banjir di sepanjang jalan menuju SDN Tambak Sari, Surabaya, menyebabkan sejumlah murid kesulitan berangkat sekolah. Mereka harus mengangkat celananya agar tidak basah.

"Ini kan ada yang masih ujian, jadi ya sempat terganggu," kata penjaga sekolah, Agus Hermanto kepada Liputan 6 Malam SCTV, Senin (17/6/2013).

Tidak hanya akses ke sekolah, sejumlah jalan protokol di depan Stadion Tambak Sari juga kebanjiran. Pengendara sepeda motor pun harus merelakan kendaraannya mogok karena mesinnya kemasukkan air.

"Mogok, kena air banjir," ujar Praminto, pengendara motor.

Selain karena hujan lebat, banjir di sejumlah jalan protokol Surabaya ini juga disebabkan karena buntunya saluran air. Sehingga air hujan tak bisa mengalir ke sungai. (Ndy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.