Sukses

Motor Terpeleset Sampah Demo BBM Naik, Biker Nyaris Celaka

Tumpukan sampah berserakan hampir di sepanjang jalan depan Gedung DPR, tepatnya di ruas Jalan Gatot Subroto.

Seperti biasanya, usai unjuk rasa, tumpukan sampah pun berserakan. Tak terkecuali di depan gedung DPR RI Senayan Jakarta, Senin (17/6/2013) malam.

Tumpukan sampah berserakan hampir di sepanjang jalan depan Gedung DPR, tepatnya di ruas Jalan Gatot Subroto. Beruntung, sampah yang umumnya berbahan plastik ini sedikit berkurang setelah beberapa pemulung mendatangi gedung parlemen itu.

Hingga pukul 21.30 petugas kebersihan juga belum mulai membersihkan lokasi meski pengunjuk rasa sudah berhasil dibubarkan paksa petugas.

Sampah tak hanya tak sedap dipandang mata. Bahkan nyaris merenggut nyawa. Seorang pengendara terjatuh tepat di depan gedung DPR akibat terpeleset sampah yang berserakan itu. Beruntung, kecelakaan ini tidak menyebabkan korban jiwa.

Selain tumpukan sampah, sejumlah tanaman di depan Gedung DPR juga rusak akibat terinjak-injak ribuan pengunjuk rasa. Pagar besi pun rusak akibat ulah oknum tidak bertanggung jawab.

Sebelumnya, Petugas Jasa Marga akhirnya kembali membuka arus lalu lintas tol dalam negeri yang sempat ditutup akibat ketegangan unjuk rasa antara aparat polisi dan mahasiswa di depan Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin (17/6/2013) malam.

Pembukaan tersebut dilakukan sekitar pukul 20.30 WIB, saat kondisi ketegangan di depan gedung DPR mulai menurun. Mahasiswa yang memblokir Jalan Gatot Subroto berhasil dipukul mundur oleh ratusan anggota kepolisian baik ke arah Slipi maupun sebaliknya. (Ein/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini