Sukses

Mahasiswa Merusak dan Membakar Reklame di Depan Gedung TVRI

Mahasiswa awalnya berkumpul di pintu Selatan Senayan. Tapi, dari konsentrasi massa itu terlihat ada yang melakukan pembakaran.

Massa mahasiswa yang dipukul mundur polisi dari depan gedung DPR bergeser ke arah Jalan Gerbang Pemuda, depan gedung TVRI, Senayan, Jakarta. Di lokasi ini, massa mahasiswa melakukan aksi pembakaran dan merusak papan reklame di sepanjang jalan.

Pantauan Liputan6.com, ratusan mahasiswa yang dipukul mundur kini berkerumun di Jalan Gerbang Pemuda, di sisi selatan pintu Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta, Senin (17/6/2013) malam.

Mahasiswa awalnya berkumpul di pintu Selatan Senayan. Tapi, dari konsentrasi massa itu terlihat ada yang melakukan pembakaran. Akhirnya polisi kembali mendekat dan melontarkan gas air mata ke arah kerumunan massa yang menolak kenaikan harga BBM itu.

Aksi pembakaran dilakukan mahasiswa di dekat flyover atau jalan layang dari Senayan menuju Jalan Gatot Subroto. Alhasil, lalu lintas di sekitar lokasi lumpuh total. Kendaraan dari arah Senayan City memutar balik di depan Hotel Mulia. Sementara, arah dari Jalan Gatot Subroto sudah ditutup.

Kerumunan mahasiswa kini bergeser ke depan gedung TVRI. Massa kembali melakukan pembakaran di pintu Selatan Senayan. Tidak hanya itu, massa juga merusak papan iklan yang terpasang di sepanjang Jalan Gerbang Pemuda, tak jauh dari gedung TVRI.

Massa mencabut tiang-tiang reklame, umbul-umbul iklan yang terpasang di sepanjang jalan. Tidak hanya, massa juga membakar spanduk-spanduk yang sudah dicabut itu. Bahkan ada dari mereka yang melintangkan besi di tengah jalan. Saat ini, posisi kerumunan massa tak jauh dari Hotel Mulia. (Ism/Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini