Sukses

Ketegangan Demo BBM Mengendur, Tol Dalam Kota Dibuka

Mahasiswa yang memblokir Jalan Gatot Subroto berhasil dipukul mundur oleh ratusan anggota kepolisian baik ke arah Slipi maupun sebaliknya.

Petugas Jasa Marga akhirnya kembali membuka arus lalu lintas tol dalam negeri yang sempat ditutup akibat ketegangan antara aparat polisi dan mahasiswa yang menolak kenaikan harga BBM di depan Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin (17/6/2013) malam.

Pembukaan jalan dilakukan sekitar pukul 20.30 WIB, saat kondisi ketegangan di depan gedung DPR mulai menurun. Mahasiswa yang memblokir Jalan Gatot Subroto berhasil dipukul mundur oleh ratusan anggota kepolisian baik ke arah Slipi maupun sebaliknya.

Sementara untuk arus lalu lintas Jalan Gatot Subroto ke arah Slipi sampai pukul 21.00 WIB masih ditutup. Karena mahasiswa masih terus bertahan.

Pembubaran paksa terhadap unjukrasa penolakan kenaikan harga BBM yang dilakukan mahasiswa  menyita perhatian ratusan warga. Warga menyaksikan aksi ini di seberang sepanjang jalan tol dalam negeri, tepatnya di sekitar gedung DPR RI.

Tak hanya di situ, puluhan warga juga menyaksikan di atas jembatan penyeberangan jalan Senayan. Guna menghindari kemungkinan terburuk, polisi pun memberi peringatan kepada warga untuk meninggalkan lokasi. (Ein/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini