Sukses

Situasi di Depan DPR Masih Memanas, Tol Dalam Kota Ditutup

Penutupan tol dimulai sekitar pukul 20.00 WIB, berbarengan saat situasi menegang antara puluhan mahasiswa dan ribuan aparat kepolisian.

Meski batas waktu demo pukul 18.00 WIB telah terlampaui, massa mahasiswa dan buruh yang berunjuk rasa di depan Gedung DPR RI bergeming hingga Senin (17/6/2013) malam.

Mereka masih bertahan, sementara aparat keamanan berusaha membubarkan para demonstran. Ricuh pun tak terhindarkan.

Akibat dari situasi yang belum terkendali, arus Tol Dalam Kota ke arah Slipi dan sebaliknya terpaksa ditutup sementara.

Penutupan tol dimulai sekitar pukul 20.00 WIB, berbarengan saat situasi menegang antara puluhan mahasiswa dan ribuan aparat kepolisian. Hingga pukul 20.30 kondisi masih belum terkendali, mahasiswa terus dihalau mundur ke arah Slipi oleh anggota kepolisian.

Beberapa kendaraan barracuda dan water canon mengiringi puluhan pasukan resimen yang menghalau mahasiswa. Sementara massa dari ribuan buruh terus melakukan unjuk rasa, dipagari polisi.

Sementara, di dalam DPR, Ketua DPR RI, Marzuki Alie mengatakan, terkait pengesahan Rancangan Undang-undang Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Tahun Anggaran 2013, akan diputuskan melalui mekanisme voting.

Hingga berita ini diturunkan belum ada kepastian apakah harga BBM bersubsidi akan dinaikkan. (Ein/Ary)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.