Sukses

PDIP dan PKS Bersikeras Tolak BBM Naik

Alot pembahasan RAPBNP 2013 lantaran bersikukuhnya sikap PDIP dan PKS menolak kenaikan harga BBM.

Ketua DPR Marzuki Alie menyatakan alotnya pembahasan Rancangan Undang-undang Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Tahun Anggaran 2013 dikarenakan bersikukuhnya sikap PKS dan PDI Perjuangan dalam menolak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM).

"PKS dan PDIP (paling ngotot). Kalau Hanura nggak terlalu," kata Marzuki di Komplek Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (17/6/2013).

Menurut Marzuki, kedua partai tersebut masih perdebatkan beberapa opsi yang menyangkut Pasal 8 ayat 10 UU APBN. "Opsi yang akan divoting sebenarnya hanya menolak atau menerima, tapi diputar-putar di Pasal 8 Ayat 10," kata dia.

"Kalau tidak setuju, pasalnya berarti menolak sebenarnya," imbuh elit partai Demokrat itu. Sehingga, Marzuki menegaskan hingga proses lobi pun masih berjalan alot dan panas.

"Rapat masih alot. Ini diskors dulu, nanti habis salat Maghrib atau sekitar pukul 19.00 WIB baru mulai lagi," kata dia.

Namun, hingga pukul 19.50 WIB, belum nampak proses lobi akan kembali digelar. Ruangan Panja di lantai 2 Gedung Nusantara II, yang sebelumnya digunakan untuk proses lobi masih tampak kosong dari para pimpinan DPR dan Fraksi. (Ali/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini