Sukses

Mahasiswa UKI Bakar Ban, Salemba Lumpuh

Para mahasiswa memblokir jalan yang mengubungkan Jalan Imam Bonjol-Salemba dengan membakar sejumlah ban bekas.

Aksi penolakan rencana kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) tak hanya terjadi di Gedung DPR/MPR. Tapi juga di Jalan Diponegoro, Salemba, Jakarta Pusat.

Belasan mahasiswa Universitas Kristen Indonesia (UKI) Salemba menggelar aksi di depan kampusnya. Bahkan, para mahasiswa memblokir jalan yang mengubungkan Jalan Imam Bonjol-Salemba dengan membakar sejumlah ban bekas dan menaruh sejumlah kursi di atas aspal.

Pantauan Liputan6.com, Senin (17/6/2013), akibat aksi blokir jalan ini, arus kendaraan dari arah Imam Bonjol dan dari Cikini macet total. Bahkan, jalanan di depan RSCM lumpuh total. Mengingat polisi mengalihkan arus kendaraan ke Jalan Talang yang bisa tembus ke Matraman.

Menurut informasi, aksi blokir jalan sudah dilakukan selepas Maghrib. "Sudah dari jam 18.30 WIB," kata seorang polisi lalu lintas sambil mengatur arus kendaraan.

Sementara, selain menutup jalan, para mahasiswa juga berorasi memprotes kenaikan harga BBM. (Ary/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini