Sukses

Pengunjung `PRJ Monas` Tembus 50 Ribu Orang

Selain itu, Ketua Penyyelenggara PPKD juga menyarankan agar rencana pemindahan PRJ ke Monas dipelajari lebih dalam.

Tingginya antusiasme warga Jakarta menghadiri pagelaran Pekan Produk Kreatif Daerah (PPKD) 2013 atau biasa disebut 'PRJ Monas', jadi bukti acara itu diminati masyarakat.

"2 Tahun berturut-turut PPKD selalu di dalam ruangan. Pengunjung cuma 3 ribu selama 3 hari.  Kemarin di atas 50 ribu selama 3 hari pelaksanaan," ujar Ketua penyelenggara Pekan Produk Kreatif Daerah (PPKD) 2013, Andi Baso di Balaikota Jakarta, Senin, (17/6/2013).

Kendati begitu, acara yang baru pertama digelar di Monas ini masih perlu dievaluasi. Dia berharap, acara berikutnya dapat lebih semarak. "Karena animo masyarakat begitu tinggi," ujar dia.

Terkait rencana Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo atau Jokowi yang akan memindahkan PRJ ke Monas, Andi mengatakan, tentunya itu harus dibicarakan lebih dalam. Sebab penyelenggaraan PRJ yang digelar satu bulan, dikhawatirkan bisa mengganggu warga lainnya yang ingin menikmati kawasan Monas.

"Kalau mau dilakukan 1 bulan di Monas, nanti acara lain juga terganggu. Karena tidak semua orang ke Monas itu untuk ke PRJ, ada yang mau berolahraga, atau hanya jalan-jalan," jelas Andi.

Kepala Dinas Energi dan Perindustrian DKI Jakarta ini pun menyarankan, ketimbang terpusat di Monas, lebih baik even seperti PRJ dapat dilakukan di 5 wilayah DKI. Tujuannya, agar dapat dinikmati merata seluruh warga Jakarta.

"Acara bisa disebar di 5 wilayah, tiap halaman gedung Walikota bisa dilakukan. Untuk memecah massa atau menyebar massa, kegiatan harus tetap outdoor biar menarik," kata dia.

Untuk lokasinya, menurutnya selain bisa dilakukan di halaman kantor Walikota, juga bisa dilaksanakan dibeberapa tempat terbuka lainnya. "Bisa di convention center seperti JCC, taman BMW, Pulomas, Taman Pramuka di Ragunan atau gunakan stadion-stadion diwilayah," tukas Andi. (Ali/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini