Sukses

Mobil Meriam Air Bersiaga, Siap Bubarkan Paksa Demo BBM di DPR

Para anggota polisi sudah bersiaga membuat barikade pasukan bertameng. Mobil watercannon atau meriam air juga sudah bergerak.

Hari mulai memasuki malam, ribuan demonstran buruh dan mahasiswa masih berada di depan gedung DPR, Senayan, Jakarta. Sesuai aturan, demonstran harus sudah membubarkan diri pada pukul 18.00 WIB. Petugas sudah siap membubarkan paksa demonstran.

Pantauan Liputan6.com, para pengunjuk rasa masih menyemut di depan gedung DPR, Senin (17/6/2013) petang. Demonstran bukannya membubarkan diri tetapi malah menutup Jalan Gatot Subroto berikut jalur bus Transjakarta.

Alhasil, pengguna jalan masih tidak bisa melintas. Pengalihan masih dilakukan polisi kepada pengguna jalan menuju ke Jalan Asia Afrika hingga depan gedung TVRI. Pengalihan diberlakukan untuk pengguna jalan dari arah Cawang, Jakarta Timur.

Sedangkan jalan Tol Dalam Kota masih terlihat ramai lancar. Demonstran tidak ada yang masuk ke ruas Tol Dalam Kota. Massa mahasiswa masih melakukan aksi bakar ban di lokasi. Beberapa di antara mahasiswa juga ada yang terus memukul pintu pagar gedung DPR.

Sementara, anggota kepolisian sudah siap membubarkan paksa para demonstran. Terlihat para anggota polisi sudah bersiaga membuat barikade pasukan bertameng. Mobil water cannon atau meriam air juga sudah bergerak.

Barikade polisi bertameng terlihat hanya berjarak sekitar 10 meter dari gerbang DPR. Berhadapan langsung dengan demonstran, hanya dibatasi pagar. Sementara, mobil meriam air berada di belakang barikade polisi. (Ism/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini