[VIDEO] Harga BBM Naik, Warga Resah Membayangkan Dampaknya

on

Bagi rakyat kurang mampu, rencana kenaikan  harga BBM meresahkan mereka. Karena kenaikan harga BBM itu akan diikuti merangkaknya harga kebutuhan serta naiknya tarif angkutan umum. Biaya hidup pun akan membengkak, sementara perjuangan berat mereka jalani sehari-hari demi menghidupi buah hati.

Seperti yang dirasakan warga Jakarta, Linda. Wanita 3 anak ini resah karena kenaikan harga BBM akan membuat hidupnya kian terjepit. Penghasilan sang suami sebagai buruh bangunan tak menutupi kebutuhan biaya hidup. Di rumah kontrakan seluas 9 meter persegi, Linda tinggal bersama keluarganya.

"Sangat berpengaruh. Saya punya anak yang usianya SMP, keluarga otomatis akan banyak pengeluaran dari sebelumnya," kata Linda dalam tayangan Liputan 6 SCTV, Jakarta, Senin (17/6/2013).

Meskipun sudah pasti akan menanggung dampak kenaikan harga BBM, Linda belum mengetahui apakah dirinya akan menerima kompensasi dari pemerintah lewat program Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM) atau tidak.

Pemerintah akan memberikan bantuan kepada 15.5 juta keluarga miskin terkait kebijakan kenaikan harga BBM. Bantuan tersebut ialah BLSM, beasiswa, dan pembagian beras untuk orang miskin (raskin). (Ali/Yus)
Suka artikel ini?
Muhammad Ali
Muhammad Ali

  Full bio »

0 Comments