Sukses

Demo Tolak BBM Naik Kepung DPR, Lalin Dialihkan ke Jl Asia Afrika

Jalur bus Transjakarta sudah lumpuh. Tetapi, kendaraan yang berada di ruas Tol Dalam Kota masih bisa melintas.

Demo buruh dan mahasiswa yang menolak kenaikan harga BBM di depan gedung DPR membuat arus lalu lintas terganggu. Alhasil, polisi mengalihkan arus lalu lintas dari depan gedung DPR ke Jalan Asia Afrika.

Pantauan Liputan6.com, Jalan Gatot Subroto yang berada di depan gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (17/6/2013), sudah tertutup demonstran. Praktis tidak ada kendaraan yang bisa melintas di ruas jalan itu.

Jalur bus Transjakarta sudah lumpuh. Tetapi, kendaraan yang berada di ruas Tol Dalam Kota masih bisa melintas. Setelah situasi tidak memungkinkan, polisi terpaksa melakukan pengalihan arus lalu lintas di Jalan Gatot Subroto.

Penutupan ini dilakukan sekitar pukul 13.00 WIB akibat massa yang menutupi ruas jalan. Sementara arus lalu lintas dari arah Cawang dialihkan ke Jalan Asia Afrika.

Sementara situasi unjuk rasa sampai masih berlangsung cukup kondusif. Kendati, petugas kepolisian terus bersiaga dan mengawal unjuk rasa yang diikuti ribuan buruh dan mahasiswa itu.

Untuk mengantisipasi pemblokiran jalan Tol Dalam Kota, polisi juga bersiaga di sepanjang pagar jalan tol, tepatnya di depan gedung DPR RI. (Ism/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini