Sukses

Unjuk Rasa Tolak BBM Naik, Mahasiswa UI Bakar Ban

Sekitar seribu mahasiswa BEM UI telah sampai di depan Gedung DPR/MPR/DPD untuk berunjuk rasa menolak kenaikan harga BBM.

Sekitar seribu mahasiswa BEM UI telah sampai di depan Gedung DPR/MPR/DPD, Jakarta, untuk berunjuk rasa terkait penolakan kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM). Aksi demo tersebut diwarnai dengan pembakaran ban.

Pantauan Liputan6.com, Senin (17/6/2013), aksi pembakaran ban dilakukan sekitar pukul 13.00 WIB. Ini merupakan bentuk kekecewaan atas rencana pemerintah menaikkan harga BBM yang akan segera diberlakukan.

Sekitar 30 menit kemudian, sejumlah petugas kepolisian berusaha memadamkan api tersebut. Namun nyala api tersebut dikelilingi pagar betis mahasiswa, sehingga usaha petugas untuk memadamkan pun gagal.

Sementara sebagian mahasiswa lainya melakukan orasi dengan menutup Jalan Gatot Subroto di semua ruas jalan.

Kendati demo masih berlangsung damai hingga pukul 13.30 WIB, namun suasana di sekitar lokasi sudah mulai menegang. (Tnt/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.