Sukses

Demo BBM, Pengalihan Lalu Lintas Sekitar Bandara Situasional

"Tidak ada, pengalihan. Normal saja. Kita lihat kondisi nanti," jawab Kapolres Bandara Soekarno Hatta, Patoppoi,

Demonstrasi menentang rencana kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) dalam sidang paripurna DPR masih berlangsung. Sejumlah elemen buruh mengancam akan memblokir sejumlah tempat vital seperti Bandara Soekano Hatta.

Kapolres Bandara Soekarno Hatta, Komisaris Besar CH Patoppoi, mengatakan pihaknya sudah mengantisipasi adanya ancaman pemblokiran itu. Namun, saat ini belum ada pengalihan jalur alternatif untuk menghindari kemacetan akibat unjuk rasa para buruh.

"Tidak ada, pengalihan. Normal saja. Kita lihat kondisi nanti," jawab Patoppoi singkat di lokasi penjagaan, pertigaan Rudal, dekat Pintu Masuk M1, Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Senin (17/6/2013).

Pantauan Liputan6.com di pertigaan Rudal, sekitar pukul 12.50 WIB, sejumlah polisi masih bersiaga untuk meminimalkan kemacetan akibat demonstrasi. Sementara itu, para pengunjuk rasa juga sudah berjalan ke arah pintu masuk M1 dengan menggunakan sepeda motor dari arah Kebon Nanas.

Kepala Bagian Operasi Polres Bandara Kompol Tanang mengatakan para demonstran sudah menuju ke lokasi, sehingga penjagaan sudah diperketat.

"Ya, penjagaan sudah diperketat. Ada barikade Polisi yang dilengkapi kawat. Terus personel lengkap dengan tameng mengantisipasi kericuhan yang ditimbulkan para demonstran," tukas Tanang. (Adi/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini