Sukses

Gedung DPR Diserbu Demonstran, Jalan Gatot Subroto Ditutup

Alhasil, ruas jalan yang bisa digunakan hanya jalur bus Transjakarta dan Tol Dalam Kota.

Ribuan demonstran gabungan dari buruh dan mahasiswa yang menolak kenaikan harga BBM terus memadati depan gedung DPR di Senayan, Jakarta. Jumlah demonstran yang begitu banyak membuat ekor massa menyentuh titik flyover atau jalan layang Senayan. Tidak hanya itu, massa juga sudah memblokade Jalan Gatot Subroto menuju Slipi.

Pantauan Liputan6.com di depan gedung DPR, Senin (17/6/2013) siang, ribuan pendemo dari buruh, mahasiswa dan elemen masyarakat dari berbagai daerah sudah berkumpul. Banyaknya massa membuat polisi harus mengalihkan arus lalu lintas.

Massa juga memblokir ruas Jalan Gatot Subroto menuju Slipi, Jakarta Barat. Alhasil, ruas jalan yang bisa digunakan hanya jalur bus Transjakarta dan Tol Dalam Kota. Ruas bus Transjakarta terlihat padat karena semua jenis kendaraan diizinkan melintas di atasnya. Sementara, ruas Tol Dalam Kota terlihat ramai dan lancar.

Polisi sudah melakukan pengalihan jalan agar tak melintasi depan gedung DPR. Kendaraan yang ingin menuju Slipi dialihkan ke Jalan Gerbang Pemuda atau melewati gedung TVRI. Sementara, dari arah Jalan Gerbang Pemuda menuju Jalan Gatot Subroto terpaksa memutar kembali ke arah Jalan Gerbang Pemuda.

Kendaraan dari arah Jalan Gatot Subroto yang memaksakan menembus kerumunan massa hanya bisa melewati jalus bus Transjakarta. Di dalam gedung Wakil Rakyat, para anggota Dewan sedang melakukan rapat paripurna membahas Rencana APBN Perubahan 2013. Jika DPR menyetujui, harga BBM bersubsidi resmi naik. (Ism/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini