Kobangdikal Cetak Rekor Muri Pembuatan Replika Kapal

  • Citizen6
  • 0
  • 17 Jun 2013 12:17
Citizen6, Surabaya: Komando Pengembangan dan Pendidikan Angkatan Laut (Kobangdikal) berhasil memecahkan Rekor Muri kategori pembuatan replika kapal kerjasama orangtua dan anak yang dihelat di pelataran Monumen Jalesveva Jayahame (MONJAYA), Surabaya.

Event yang digelar Kobangdikal, pada Minggu 16 Juni 2013 tersebut, mencatatkan rekor Museum Rekor Dunia Indonesia untuk kategori pembuatan replika kapal hasil kerjasama orangtua dan anak dengan jumlah peserta terbanyak 5.083 peserta. Event ini juga berhasil menembus target yang ditetapkan pihak panitia dalam pembuatan 2.583 buah replika kapal dari jumlah yang dipatok sebelumnya, yaitu 2.500 replika kapal.

Pelaksanaan pencetakan Rekor Muri tersebut dibuka Ketua Seksi Organisasi PP Jalasenastri, Ny Ade Supandi yang mewakili Ketua Umum Jalasenastri, Ny Penny Marsetio. Turut hadir pula dalam kegiatan tersebut, Ketua Gabungan Jalesenastri Kobangdikal, Ny Ida Djoko Teguh Wahaojo dan wakilnya Ny Syurman Panjaitan.
 
Dari 5.083 peserta orangtua dan anak tersebut, sebagian ada yang berasal dari berbagai kota di Jawa Timur, seperti Surabaya, Lamongan, Gresik, Mojokerto, Bangkalan, Sidoarjo, Malang, dan Kediri. Event terselenggara berkat kerjasama Kobangdikal dengan Forum PAUD Provinsi Jawa Timur dan Himpunan Pendidikan dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini (HIMPAUDI) Kota Surabaya.
 
Muri yang diwakili Senior Manager, Paulus Pangkah mengatakan, rekor baru Muri kategori Kerjasama orangtua dan anak bernomor registrasi Muri 6018 ini, diserahkan kepada Ketua Umum Jalsenastri Ny Penny marsetio sebagai pemrakarsa dan kepada Komandan Kobangdikal, Laksda TNI Djoko Teguh Wahojo sebagai pelaksana kegiatan.
 
Dalam amanat Ketua Umum Jalasenastri, Ny Penni Marsetio yang dibacakan kasi Organisasi PP Jalasenastri, Ny Ade Supandi mengatakan, "Pemecahan rekor muri pembuatan replika kapal tersebut dalam rangkaian Hari Pendidikan TNI AL (Hardikal) dan Hari Anak Nasional (HAN) yang diperingati setiap tanggal 23 Juli".

Penni juga menyampaikan, peringatan HAN dapat juga dimaknai sebagai kepedulian TNI AL maupun bangsa Indonesia terhadap perlindungan dan pemenuhan hak-hak anak untuk sehat, tumbuh dan berkembang secara sejahtera agar terbentuk generasi penerus yang tangguh, kreatif, jujur, cerdas, berprestasi, serta berahlak mulia. (Mayor Laut (KH) Rohman Arif/Mar)

Mayor Laut (KH) Rohman Arif adalah Kepala Bagian Penerangan Kobangdikal yang juga pewarta warga.

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atau opini anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke citizen6@liputan6.com.
 
Comments 0
Sign in to post a comment
Terpopuler