Sukses

[VIDEO] Hujan Lebat, Banjir di Pademangan Kembali Tinggi

Banjir juga melanda Bangil, Pasuruan, Jawa Timur. Ribuan rumah terendam, warga diungsikan.

Hujan yang mengguyur Jakarta sejak pagi membuat kawasan Pademangan, Jakarta Utara, kembali terendam banjir. Padahal sebelumnya kawasan ini terendam akibat banjir pasang air laut atau rob.

Liputan 6 SCTV, Senin (17/6/2013) memberitakan, banjir rob di kawasan Pademangan semakin tinggi, karena ditambah dengan hujan deras pagi ini. Ketinggian air antara 30 cm hingga 40 cm memaksa warga setempat kembali beraktifitas di tengah-tengah genangan.

Akibat banjir ini, arus lalu lintas di sekitar Jalan Gunung Sahari menuju Jalan RE Martadinata tersendat. Bahkan sejumlah sepeda motor juga mogok karena terendam banjir. Sebelumnya, kawasan ini digenangi air rob karena 3 pompa air tidak berfungsi.

Sementara itu, 6 desa di Kecamatan Bangil, Pasuruan, Jawa Timur, juga terendam banjir menyusul hujan deras yang terjadi sejak semalam hingga pagi tadi. Ketinggian air di sejumlah tempat mencapai 1 meter lebih, sehingga relawan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) terpaksa mengevakuasi warga menuju tempat yang lebih aman.

Selain merendam ribuan rumah warga, air juga menggenangi sejumlah fasilitas umum termasuk sekolah dan masjid. Aktivitas warga sempat lumpuh karena air juga membanjiri jalan-jalan desa.

BPBD turun langsung ke lapangan untuk mengevakuasi sejumlah warga dari daerah banjir. Mereka dibawa ke daerah yang lebih tinggi dan ke sejumlah posko penanggulangan bencana di beberapa titik. (Eks/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.