Sukses

Demo BBM, Polres Bandara Soetta Janji Amankan Pintu Masuk M1

Polres Bandara Soetta berjanji akan mengamankan pintu masuk M1 bandara dari aksi para buruh.

Rencana pemerintah menaikan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi, ditolak keras sebagian besar masyarakat. Termasuk dari Aliansi Serikat Buruh dan Serikat Pekerja Tangerang Raya serta Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI).

Kepala Bagian Operasi Polres Bandara, Tangerang, Kompol Tanang mengatakan, satuan Polres Bandara akan berusaha mengamankan demonstrasi buruh agar tidak mencapai pintu masuk M1 Bandara Soekarno-Hatta (Soetta).

"Mudah-mudahan tidak ada tindakan ekstrem dari demonstran. Dan kita berjanji akan berjaga ketat, sehingga para demonstran tidak sampai menutup pintu masuk Bandara M1," kata Tanang di Bandara Soetta, Tangerang, Banten, Senin (17/6/2013).

Penjagaan terhadap para pengunjukrasa, lanjut dia, memiliki barisan-barisan pengamanan yang telah disesuaikan dengan standar operating procedures (SOP) kepolisian.

"Bagian penjagaan maksud saya itu seperti formasi. Yang pertama ada TNI, Brimob, kepolisian, dan Dalmas, baru nanti akan ada organik serelahnya. Itu sesuai aturan," ujar Tanang.

Pantauan Liputan6.com, pengunjukrasa yang berjumlah sekitar 1.000 orang itu akan berorasi di pintu Tol Kebon Nanas dan pintu M1 Bandara Soetta, Tangerang, Banten. (Frd/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini