Sukses

Demo BBM, Lalu Lintas depan Gedung DPR Padat

"Belum ada informasi pengalihan arus. Mungkin nanti kalau sudah nggak kondusif baru akan dialihkan ke Jalan Asia Afrika," kata Polantas.

Ribuan demonstran dari berbagai elemen buruh dan mahasiswa berunjukrasa menolak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) di depan Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (17/6/2013). Arus lalu lintas di Jalan Gatot Subroto dari arah Semanggi menuju Slipi pun tersendat.

Kepadatan terjadi mulai dari depan Polda Metro Jaya sampai depan gedung DPR. Arus lalu lintas terlihat lengang setelah melewati Gedung DPR. Hanya 2 ruas jalan di Jalan Gatot Subroto di depan Gedung DPR yang bisa digunakan, termasuk jalur busway. Belum ada pengalihan arus lalu lintas akibat demonstrasi itu.

"Belum ada informasi pengalihan arus. Mungkin nanti kalau sudah nggak kondusif baruakan dialihkan ke Jalan Asia Afrika," ujar petugas Satlantas yang tak mau disebutkan namanya di Senayan, Senin (17/6/2013).

Demonstrasi masih berlangsung sampai pukul 11.30 WIB. Pengunjuk rasa membentangkan spanduk berisi penolakan kenaikan BBM di depan gerbang masuk Gedung DPR. (Adi/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini