Sukses

Hujan Lebat, Bandara Soekarno-Hatta Masih Sepi Demonstran

Petugas keamanan sudah bersiaga di pertigaan Rudal yang berjarak 100 Meter dari pintu M1 Bandara.

Sejumlah massa buruh berencana menggelar unjuk rasa menolak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) di gerbang M1 Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng. Tapi hingga kini, 'batang hidung' demonstran belum juga terlihat.

Pantauan Liputan6.com di gerbang belakang Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Senin (17/6/2013), hingga pukul 10.30 WIB hujan masih turun. Petugas keamanan sudah bersiaga di pertigaan Rudal yang berjarak 100 meter dari pintu M1 Bandara.

Lokasi ini menjadi pos pengamanan awal Polres Bandara. Tapi hingga kini para demonstran belum terlihat kedatangannya. Rencananya massa yang akan mendatangi bandara antara lain dari Aliansi Serikat Buruh, Serikat Pekerja Tangerang Raya, Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI).

Menurut Kepala Bagian Operasi Polres Bandara, Kompol Tanang, keterlambatan demonstran diduga karena hujan lebat yang mengguyur dari pagi. "Mungkin karena hujan. Tapi yang jelas kita sudah berjaga dari pukul 06.00 WIB," tegas Tanang.

Pengamanan berjarak dilakukan Polres Bandara. Petugas bersiaga sekitar 100 meter dari pintu belakang Bandara Soekarno-Hatta ini. Ini dikarenakan agar aksi massa tidak mengganggu akses penerbangan.

"Ini sengaja kami giring di sini, supaya tidak tepat di depan pintu M1 Bandara. Itu akan mengganggu sekali," kata Tanang.

Hingga kini, belum terlihat adanya aksi demonstran. Namun, mobil anti huru-hara dan juga para personel Brimob sudah bersiaga. (Ism/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini