Sukses

Terobos Palang Pintu, Metromini Tergencet 2 Kereta

Beruntung tak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.

Metromini 640 jurusan Tanah Abang-Pasar Minggu tertabrak KRL jurusan Jakarta-Bogor di palang pintu setelah Stasiun Pasar Minggu. Beruntung tak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.

"Penumpang dan sopirnya turun dari metromini saat nyangkut di tengah rel kereta api," ujar saksi mata ditempat kejadian bernama Bahar kepada Liputan6.com, Senin (17/6/2013).

Menurut keterangan Bahar, metromini 640 yang menerobos perlintasan kereta itu juga tertabrak KRL dari jurusan sebaliknya yakni Bogor-Jakarta yang melintas di waktu yang sama.

Akibatnya, lanjut Bahar, kereta pun terhenti dengan posisi metromini tergencet di tengah kedua KRL tersebut.

Sejauh ini, bangkai metromini yang melintang di lintasan kereta api tersebut dalam proses evakuasi.

Perjalanan kereta dari dan menuju Bogor pun terhenti sampai proses evakuasi rampung. Namun pihak Stasiun Pasar Minggu mengatakan akan menyediakan kereta pengganti menuju Jakarta.

"Penumpang harus jalan dulu ke Stasiun Pasar Minggu. Katanya penumpang akan disediakan kereta pengganti menuju jakarta," papar Bahar.

Sementara saat ini sopir nekat yang hampir mencelakai para penumpangnya telah berada diamankan. "Sopir sudah diamankan di Polsek Pasar Minggu," ucap Bripda Anton Sujarwo, petugas Polsek Pasar Minggu. (Tnt/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.