Sukses

Diguyur Gerimis, Puluhan Mahasiswa UI Demo Tolak BBM

Demo itu terkait penolakan kenaikan bahan bakan minyak (BBM) yang akan diputuskan pemerintah melalui Sidang Paripurna APBN DPR Senin ini.

Di bawah guyuran hujan gerimis, puluhan mahasiswa Universitas Indonesia (UI) menggelar demo di bundaran Fakultas Psikologi kampus mereka. Demo itu terkait penolakan kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) yang akan diputuskan pemerintah melalui Sidang Paripurna APBN DPR Senin ini.

Pantauan Liputan 6 SCTV, Senin (17/6/2013), mereka menilai kenaikan BBM merupakan kebijakan kapitalis dan tidak pro-rakyat. Waktu menaikkan BBM pun dinilai tidak tepat. Sebab, masyarakat sedang banyak kebutuhan terutama menjelang Ramadhan dan Idul Fitri nanti.

"Para mahasiswa akan berangkat ke Gedung DPR untuk mengawal anggota dewan dalam sidang paripurna. Mahasiswa berusaha meminta dan melakukan mediasi agar kenaikan BBM batal dilakukan," kata Ketua BEM UI Ali abdillah.

Ali juga mengatakan, mahasiswa akan tetap menolak kenaikan tersebut. Mereka akan terus melakukan aksi di jalan, bergabung dengan elemen masyarakat lain untuk menolak kenaikan BBM. (Tnt/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini