Sukses

Sempat Blokir Pulogadung, Demo Buruh Bubar Diguyur Hujan

Ratusan demonstran dari berbagai serikat buruh di Kawasan Industri Pulogadung menggelar aksi menolak kenaikan harga BBM.

Ratusan demonstran dari berbagai serikat buruh di Kawasan Industri Pulogadung menggelar aksi menolak kenaikan harga BBM bersubsidi yang hari ini akan diputuskan.

Massa menggelar aksi sejak Senin (17/6/013) pagi. Massa menuntut pemerintah membatalkan rencana menaikkan harga BBM bersubsidi.

"Iya, buruh sudah sejak pagi berdemo di Kawasan Industri Pulogadung. Tuntutannya masih menolak kenaikan harga BBM," kata Kasubag Humas Polrestro Jakarta Timur Kompol Didik Haryadi saat dihubungi di Jakarta, Senin (17/6/2013).

Dalam aksinya, buruh sempat menutup beberapa akses keluar masuk kawasan sebagai aksi protes kenaikan harga BBM. Akses itu adalah pintu Jalan Tugas, pintu Asrama Brimob, pintu PTC Pulogadung, dan pintu Yamaha Musik.

"Mereka memang sempat menutup akses jalan. Tapi, sekarang sudah dibuka kembali," lanjutnya.

Demo yang digelar di tengah guyuran hujan itu akhirnya bubar. Namun polisi masih berjaga-jaga di sekitar lokasi aksi. "Sekarang sudah bubar. Petugas masih siaga di lokasi," tandasnya. (Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini